Biarkan cinta itu bermuara dengan sendirinya

Jika benar cinta itu kerana ALLAH, Maka biarkanlah ia mengalir mengikuti aliran ALLAH, kerana hakikatnya ia berhulu dari ALLAH maka ia pun berhilir hanya kepada ALLAH. Kerana hati ini begitu mudah untuk dibolak-balikkan, serahkan rasa yg tiada sanggup dijadikan halal itu pada Yang Memberi dan Memiliki-NYA, biarkan DIA yang mengatur semuanya hingga keindahan itu datang pada waktunya Cinta karena Allah itu TIDAK akan tumbuh dari kecantikan seseorang.
Namun KECANTIKAN seseorang justru akan tampak ketika kau mencintainya. Adalah bagaimana kau bisa mencintainya karena akhlak dan agamanya, bukan pada rupa, harta, ataupun nasabnya, karena dengan inilah kau bisa menepis kefakiran, kehinaan, ketidak bahagiaaan, dan kemudian menggantinya dengan kemuliaan yang diridhoi oleh Allah SWT.
Cinta akan menumbuhkan sikap adil dalam cinta yang membawa hidup sehat dan seimbang (tawazun) dan bukan menjadi sumber penyakit sebagaimana Ibnul Qayyim sampaikan," Bahwa cinta bagi ruh sama dengan fungsi makanan bagi tubuh." Jika engkau meninggalkannya tentu akan membahayakan dirimu dan jika engkau terlalu banyak menyantapnya serta tidak seimbang tentu akan membinasakanmu. ­ Kelezatan hidup inilah yang dilukiskan dalam hadits tentang kelezatan iman:

Ada tiga perkara yang siapa pun memilikinya niscaya akan merasakan kelezatan iman :
1. Barang siapa yang Allah dan Rasul- Nya lebih ia cintai dari lainnya
2. barang siapa yang mencintai seseorang hanya karena Allah
3. dan siapa yang benci kembali kepada kekafiran sebagaimana ia benci dicampakkan ke dalamneraka.” (HR. Bukhari dan Muslim)

AIR MATA tak kan mengalir ..jika HATI takterluka,
KETAWA takkanhadir,jika HATI tak terhibur
RINDU takkan terwujud ..jika HATI tidak saling menyayangi
SAYANG takkan berputik, jika HATI tak saling mengasihi.
Manusia…takkan puas dengan apa yang telah dicapainya.
Nafsu inginmemiliki lebih dari HAK diri sendiri.... SAHABATKU.....
Biarkan cinta itu bermuara dengan sendirinya, disaat yang tepat, dengan seseorang yang tepat dan pilihan yang tepat, hanya dari Allah SWT. Disaat dihalalkannya dua manusia untuk bersatu dalam ikatan pernikahan yang barokah..

No comments:

Post a Comment